Sabtu, 04 Februari 2012

File, cermin ke-Alay-an

Kalian pasti pernah ngerasain punya file, atau biasa disebut binder. Tau kan yang kertasnya lucu-lucu, dari gambar hello kitty sampe Amigos (kertas file Amigos dan telenovela lainnya sungguh merajalela jaman gue SD). Satu ritual kalo punya file itu, kita mesti minta biodata temen-temen lengkap dengan opini, pesan, kadang pantun. Bahkan di salah satu biodata temen gue, dia ngegambarin gue kuntilanak. Mungkin dia ingin memperkenalkan sahabat karibnya waktu itu.

Di jamannya ngisi biodata, disitu pulalah gue merasakan ke-Alay-an gue. Hal ini terjadi saat adek gue yang paling kecil, Maula, atau biasa di panggil Mola, atau Uwa, atau DuCH m4uL@ch aGhy c3ndiLi melihat-lihat file gue dari jaman SMP-SMA. Di file itu selain ada biodata temen gue, ada juga tulisan-tulisan gue. Isi tulisan itu bervariasi, dan yang pasti gue banyak banget nemuin huruf W, H, Z, Q. kenapa begitu? Karena gue nulis ya ampun aja jadi YaMpwuNn, nulis kilat jadi QiLad, love jadi LuBpt, saya jadi Saia, dan pastinya gue merasa paling gaul saat itu. 9uW3h n4Q g403L.

Selain penulisan, ada banyak hal yang gue gak habis pikir sama para penulis biodata. Gue merasa banyak hal yang janggal. Ada di salah satu biodata temen gue, dia nulis hobi dia…. Napas. Dalam hati gue membalas *hobi gue…. Idup*. Ini gak rasional men… di saat napas bukan lagi menjadi kebutuhan, namun hobi. -_______-

Ada juga yang suka nulis option, tapi gak dia jawab. Misalnya..
Nama: Gema Suci Alfatih
Nama panggilan: g3m4 jga LehzZ
Doi: ada deh… *mungkin ini maksudnya bisa ada bisa engga kali ya…*

Di file punya adek gue CiKa qLow uJh4n kEdin9in4nHuffT, gue nemuin banyak banget hal yang membuat gue kepingin jaga tol pake baju balet. Gue sangat terkesima….gue terperangah…mereka sungguh kreatif. Pada biodata normal akan ada pilihan makanan dan minuman favorit, namun sayangnya mereka akan menjawab “apa aja yang penting halal 100%”. Namun pada kasus ini terdapat banyak pilihan-pilihan lain seperti BOXIN (bokin, doi, pacar, yaa smacam itulah) yang akan dijawab “ada dech” “rahasia” “mau tau aja lo” kalo fil merupakan media dua arah, gue pengen kasi respon *LO MAU GUA TIMPUK??! HAH??!!!

Kemudian ada teman favorit yang dimana ada yang menjawab teman favorit dia adalah siapa aja, ini mnunjukkan dia anak yang sangat supel, dia juga berteman dengan orang gila sekalipun, atau mungkin Udin Sedunia?!, gue gabisa bayangin dia dan Udin adalah sahabat sejati, dimana ketika Udin mangap dia juga menemani Udin untuk mangap, dan berakhir di mja operasi karena mulutnya sobek, mangap kelebaran.
Trus ada guru favorit, bahkan tempat favorit! yang ternyata itu ada di biodata Maula -____- dan dia menjawab tempat favoritnya adalah ruang tamu. Tempat dimana dia akan duduk dipojokkan menahan eek.

Selain biodata, biasanya akan ada opini si teman kepada yang punya file. Masih di kasus yang sama, gue menmukan satu opini dari temnnya si cika yang berisi
Opini:
Opini About U
Menurut w yg positif: NO
Mnurut w yg ngatif: NO

Gue: *ngasah bambu runcing*

Untuk finalnya, biasanya merka akan menuliskan pantun, dan di file cika gue menemukan pantun macem ini
Pantun:
Jalan-jalan ke Jatisrono
Jangan lupa membeli lengkeng
Jalan-jalan ke Jatinegoro
Jangan Lupa membeli kedondong
Kalau ingin pintar rajinlah belajar

Kalau ingin membaca jangan cemberut
Buat yang baca salam manis

Gue: *hening*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar