Jumat, 03 Februari 2012

Balada Tugas Akhir H-5

“Kayak orang abis minum vegeta herbal tapi ditongkrongin tetap aja gak keluar”.

Ungakapan yang pas banget dengan kondisi gue saat ini. kenapa begitu?
Karena laporan Tugas Akhir gue akhirnya selesai!!! Tapi belom di revisi sama dosen pembimbing dan Senin hari pengumpulan.
Harusnya udah bisa ngerasa seneng, tiduran sesuka hati, tapi belum bisa.

Kalau mengingat kemarin, kondisi gue sungguh gak banget. Pikiran gue Cuma dipenuhi ide-ide busuk, kalau gue pura-pura kepeleset terus masuk rumah sakit, TA gue bisa diextend!! Atau kalau gue minum baygon, terus gue keracunan, TA gue bisa diextend!! Atau yang paling ekstrim adalah, kalau gue gantung diri TA gue bisa dihilangkan selama-lamanya. 

Tapi untungnya dari semua kebusukan itu gue masih bisa berpikir rasional. Gue berpikir kalau gue kepeleset, terus gue pendarahan di otak terus mati gimana? Kalau gue minum baygon terus rasanya gak enak dan gue mati gimana? Kalau gue gantung diri tapi matinya perlahan-lahan gimana? Entah ini rasional atau emang guenya yang penakut, tapi kalaupun penakut gue harus berterimakasih dengan kecupuan gue ini.
Hari kamis pagi kemarin di awali dengan rasa penyesalan, “kenapa gue kalo tidur senista ini, 3 alarm yang gue pasang pun gak mempan?”. Padahal malamnya gue udah planning bahwa target pengerjaan TA gue bakal selesai malam itu juga, tapi kesalahan fatal yang selalu gue lakukan berulang-ulang adalah, mencoba tertidur sejenak dan melanjutkan TA pada dinihari, namun bangun di pagi hari dengan senyuman pasrah ala Squidward. 

Jam 7-8 pagi masih gue habiskan dengan hal-hal absurd seperti tidur-tiduran di karpet, lompat-lompat dari ruang tamu ke ruang tengah, bahkan gue sempet beli permen yang berhadiah tattoo ikan, jadilah gue sungguh keren dengan tattoo ikan di tangan. Gue bangga, gue punya tattoo tempel.



Makin siang, gue mulai stress. Karena jadwal gue yang seharusnya hanya ngurusin TA sm laporan magang, ditambahkan dengan mencuci baju, menjemurnya, membeli ayam dan memasaknya. Tingkat frustasi gue akhirnya memuncak mengingat laporan yang belum selesai dan orang yang akan membuatkan batik gue tetiba menghilang, nomornya ga bisa dihubungin. Gue curiga dia diculik buat nemenin Afika makan oreo karena temennya Afika masuk angin kebanyakan makan oreo dingin rasa jaruk. 

Gue nangis sejadi-jadinya, gue nangis sampe 3 ronde. Ronde pertama gue nangis dilantai deket telepon, sebelumnya gue abis curhat sama Muthia. Ronde kedua gue nangis didapur sambil ngaduk-ngaduk ayam, sumpah ini gak oke banget, disaat lo lagi nangis klimaks di saat itu pula lo harus ngaduk ayam. Antiklimaks -____-. Ronde ketiga gue nangis di kasur. Satu hal yang gue lakukan saat gue nangis adalah, gue ngaca.  Darisitu gue menarik kesimpulan, ketika cewek menitikkan air mata dia akan terlihat rapuh dan pantas untuk dipeluk. Namun ketika cewek nangis dengan kejer, dia akan terlihat seperti kantong plastik Alfamart bekas yang ketumpahan kuah bakso pedes, muka mengkeret, merah dan air dimana-mana. Dibanding dipeluk, rasanya lebih pantes buat dipel. 

Dengan perasaan kalut, gue memutuskan untuk nginep di rumah Muthia. Akhirnya gue kerjain TA gue disana, banyak kemajuan. Dimana kalau di rumah gue buka laptop kemudian laptop itu akan kembali gue stand by, tapi kali ini gue yang stand by depan laptop. BAB 3 gue hampir rampung di sore hari. Saat magrib gue berencana istirahat sejenak, dan kita mulai nonton Running Man. Untung Cuma sisa satu episode yang belum kita tonton, kalau engga rencana gue bikin TA bakal kacau. Tontonan ini sungguh candu. Running Man selesai, baru aja gue mau nyalain laptop Muthia masang DVD the Proposal. Melihat Ryan Reynold yang sungguh minta diterjang, pikiran gue udah ga sanggup buat pindah ke TA. 

Akhirnya gue nonton film itu sampai habis sendirian (karena Muthia ketiduran) dan berakhir dengan kedongkolan melihat Sandra Bullocks yang bisa asik-asikan gelendotan sama Ryan Reynold dan gue Cuma bisa tidur bareng Mumu, beruang sipit kegedean badan yang bisa ngabisin jatah tidur satu porsi kasur orang dewasa, denger-denger sih Mumu bencong soalnya dia pake baju ngepink-ngepink gitu sih. Terus dia mau ikut-ikutan Farah Quinn ngitemin kulit, kalo Farah Quinn nge-tanning, kalo Mumu ga nge-laundry diri sendiri sampe bulunya dari putih jadi abu-abu.

Karena pada dasarnya gue tau apa-apa saja yang bakalan gue tulis, besoknya (tepatnya hari ini) gue kebut TA gue dari jam 6 pagi. Gue paksa diri gue buat selesai, karena gue men-deadline-kan diri gue jam 4 sore harus selesai dan acc ke dosen. Sampai akhirnya laporan ini selesai, gue belajar dari pegalaman sebelumnya yaitu, 

sejahat-jahatnya setan masih jahatan kasur, kipas angin dan AC serta DVD2 yang bikin candu selama mengerjakan Tugas Akhir.

PS: jangan mengerjakan Tugas Akhir di depan kipas atau di dekat kasur. Tempat yang dingin dan nyaman biasanya akan membuat kita mengantuk. Pilih tempat lain yang asing, tempat yang membuat kita kurang nyaman dan gerah. Coba ke tempat pembuangan sampah ataupun gurun Sahara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar